Survei: Berlibur ke luar kota lebih diminati ketimbang “staycation”

Menjelang akhir tahun, banyak orang biasanya merencanakan liburan untuk melepas penat dan mengisi waktu luang. Namun, tren liburan tahun ini menunjukkan bahwa lebih banyak orang memilih untuk berlibur ke luar kota daripada menghabiskan waktu di dalam kota, atau yang biasa disebut dengan “staycation”.

Menurut survei yang dilakukan oleh sebuah perusahaan travel, ternyata minat masyarakat untuk berlibur ke luar kota jauh lebih tinggi dibandingkan dengan “staycation”. Hal ini dapat dilihat dari tingginya jumlah pemesanan tiket pesawat dan hotel untuk destinasi wisata di luar kota, seperti Bali, Yogyakarta, dan Bandung.

Salah satu alasan mengapa berlibur ke luar kota lebih diminati adalah karena adanya keinginan untuk menjelajahi tempat baru dan mengalami hal-hal yang berbeda dari rutinitas sehari-hari. Selain itu, liburan ke luar kota juga memberikan kesempatan untuk bersantai dan melepaskan diri dari segala tekanan dan stress yang mungkin dirasakan di kota.

Meskipun begitu, “staycation” juga tetap menjadi pilihan bagi sebagian orang yang ingin menikmati waktu luang tanpa perlu melakukan perjalanan jauh. Dengan banyaknya hotel dan resor yang menawarkan paket liburan yang menarik, “staycation” juga dapat menjadi pilihan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Dengan berbagai pilihan destinasi wisata yang menarik di dalam maupun di luar kota, penting bagi setiap orang untuk memilih liburan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Apapun pilihannya, yang terpenting adalah dapat menikmati waktu luang dengan baik dan kembali dengan energi yang segar untuk menghadapi rutinitas sehari-hari.