Austrade dan mitra gelar lokakarya hidangan Australia di Indonesia

Austrade dan mitra gelar lokakarya hidangan Australia di Indonesia

Agen Pembebasan Perdagangan Australia (Austrade) bersama dengan mitra lokalnya baru-baru ini menggelar lokakarya untuk memperkenalkan hidangan Australia kepada masyarakat Indonesia. Acara ini dihadiri oleh para koki, pemilik restoran, dan pengusaha kuliner lainnya yang tertarik untuk menambahkan hidangan Australia ke dalam menu mereka.

Lokakarya ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara Australia dan Indonesia dalam bidang kuliner. Melalui acara ini, para peserta dapat belajar lebih lanjut tentang berbagai hidangan khas Australia, teknik memasak yang digunakan, serta bahan-bahan lokal yang dapat digunakan sebagai alternatif.

Salah satu hidangan yang dipelajari dalam lokakarya ini adalah kanguru steak, yang merupakan hidangan populer di Australia. Para peserta diajarkan cara memasak kanguru steak dengan sempurna, mulai dari pemilihan daging yang berkualitas hingga teknik memasak yang tepat agar daging tetap empuk dan lezat.

Selain itu, para peserta juga diajarkan cara membuat hidangan penutup khas Australia, seperti pavlova dan lamington. Pavlova adalah meringue yang lembut di dalamnya dan renyah di luar, disajikan dengan buah-buahan segar dan krim. Sedangkan lamington adalah kue sponge yang dicelupkan ke dalam cokelat dan taburan kelapa parut.

Acara ini mendapat sambutan yang positif dari para peserta, yang menyatakan keinginan mereka untuk menghadirkan hidangan Australia ke dalam menu mereka. Mereka berharap bahwa kerjasama antara Australia dan Indonesia dalam bidang kuliner akan terus berkembang dan memberikan manfaat bagi kedua negara.

Dengan adanya lokakarya ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara pelaku kuliner di Australia dan Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memperkaya ragam hidangan yang tersedia di Indonesia serta memberikan kesempatan bagi para pengusaha kuliner untuk memperluas jangkauan pasar mereka. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi kedua negara.