FIK UI latih kader Puskesmas beri MPASI dengan rempah Lombok

Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI) telah melatih kader Puskesmas untuk memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) kepada bayi dengan menggunakan rempah-rempah khas Lombok. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada kader Puskesmas dalam memberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi kepada bayi.

Pada pelatihan ini, para kader Puskesmas diajarkan tentang cara memilih rempah-rempah yang berkualitas, cara mengolah rempah-rempah tersebut, dan cara memberikan MPASI yang sehat kepada bayi. Rempah-rempah khas Lombok dipilih karena memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan khasiat yang baik untuk kesehatan bayi.

Selain itu, rempah-rempah khas Lombok juga memiliki rasa yang unik dan bisa memberikan variasi pada menu MPASI yang diberikan kepada bayi. Dengan memberikan MPASI yang sehat dan bergizi, diharapkan pertumbuhan dan perkembangan bayi dapat terjaga dengan baik.

Para kader Puskesmas yang telah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam memberikan pendampingan kepada ibu-ibu yang memiliki bayi dalam memberikan MPASI. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan gizi bayi di Indonesia.

FIK UI sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat terus berupaya untuk memberikan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat bagi kader Puskesmas maupun masyarakat umum. Semoga dengan adanya pelatihan ini, kualitas pemberian MPASI kepada bayi dapat meningkat dan generasi masa depan Indonesia dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas.